Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Pembeli ShopeeFood] Bagaimana cara mengajukan pengembalian dana pada pesanan ShopeeFood?

Untuk mengajukan pengembalian dana pada pesanan ShopeeFood melalui aplikasi Shopee/ShopeePay, pilih Pesanan Saya pada halaman ShopeeFood > pilih pesanan yang mengalami kendala > pilih Ajukan Pengembalian > pilih pesanan dan jumlah pesanan yang mengalami kendala > pilih Selanjutnya > pilih Alasan > berikan informasi lainnya (jika ada) > pilih Tambah Foto untuk meng-upload bukti pendukung > pilih Kirim.

 

Anda dapat melaporkan kendala pada makanan/pesanan ShopeeFood melalui aplikasi Shopee/ShopeePay, dengan kendala berikut:

  • Pesanan salah/tidak sesuai

  • Pesanan tidak diterima

  • Lainnya

 

Pengajuan Pengembalian dana dengan alasan Pesanan salah/tidak sesuai dapat diproses jika laporan Anda termasuk dari kondisi berikut: 

  • Basi 

  • Jumlah makanan kurang/tidak lengkap

  • Makanan yang diterima salah

  • Pengemasan makanan berantakan

  • Terdapat benda asing pada makanan (rambut, kawat, dll.)

  • Keracunan

  • Mentah

  • Makanan yang diterima tidak sesuai foto/deskripsi pada menu

 

Apabila pesanan berupa rasa yang tidak sesuai selera, ukuran terlalu kecil/besar (berlaku untuk makanan dengan size/porsi yang sama), maka pengajuan pengembalian dana belum dapat diproses.

 

 

⚠️Catatan

  • Anda dapat mengajukan pengembalian dana melalui aplikasi Shopee/ShopeePay dalam waktu 1x24 jam sejak status pesanan berubah menjadi Selesai.

  • Tim ShopeeFood akan memeriksa pengajuan Anda dan memberikan keputusan apakah pengajuan disetujui atau tidak

 

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak