Untuk mengajukan pengembalian dana pada pesanan ShopeeFood melalui aplikasi Shopee/ShopeePay, pilih Pesanan Saya pada halaman ShopeeFood > pilih pesanan yang mengalami kendala > pilih Ajukan Pengembalian > pilih pesanan dan jumlah pesanan yang mengalami kendala > pilih Selanjutnya > pilih Alasan > berikan informasi lainnya (jika ada) > pilih Tambah Foto untuk meng-upload bukti pendukung > pilih Kirim.
Anda dapat melaporkan kendala pada makanan/pesanan ShopeeFood melalui aplikasi Shopee/ShopeePay, dengan kendala berikut:
Pesanan salah/tidak sesuai
Pesanan tidak diterima
Lainnya
Pengajuan Pengembalian dana dengan alasan Pesanan salah/tidak sesuai dapat diproses jika laporan Anda termasuk dari kondisi berikut:
Basi
Jumlah makanan kurang/tidak lengkap
Makanan yang diterima salah
Pengemasan makanan berantakan
Terdapat benda asing pada makanan (rambut, kawat, dll.)
Keracunan
Mentah
Makanan yang diterima tidak sesuai foto/deskripsi pada menu
Apabila pesanan berupa rasa yang tidak sesuai selera, ukuran terlalu kecil/besar (berlaku untuk makanan dengan size/porsi yang sama), maka pengajuan pengembalian dana belum dapat diproses.
⚠️Catatan
Anda dapat mengajukan pengembalian dana melalui aplikasi Shopee/ShopeePay dalam waktu 1x24 jam sejak status pesanan berubah menjadi Selesai.
Tim ShopeeFood akan memeriksa pengajuan Anda dan memberikan keputusan apakah pengajuan disetujui atau tidak